Cara Upload Video di Youtube

Sebelum anda bisa mengupload video youtube anda harus terlebih dahulu memiliki akun gmail untuk bisa login di youtube. Silahkan mendaftar terlebih dahulu jika belum memilikinya. Setelah anda punya akun gmail, lakukan login di youtube. Secara default pada tampilan home youtube terdapat tombol upload pada pojok kanan atas seperti berikut.
 
 


Klik tombol upload tersebut, dan anda akan dibawa ke halaman upload.
 

Pilih opsi privacy public jika anda ingin video langsung terpublikasi atau pilih yang lain jika anda ingin mempublikasikan video lain kali. 

 
Setelah itu anda bisa klik tombol upload untuk memilih file, atau anda juga bisa drag and drop file ke area tersebut. File akan otomatis terupload.


Ketika file sudah sukses terupload ke youtube, anda akan dibawa untuk mengisi judul video, deskripsi dan pilihan – pilihan lainnya.

 
 
Jika anda sudah mengisi semuanya secara lengkap anda bisa klik tombol ‘Done’ pada pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan pada video anda.

Na itu dia langkah langkah dalam mengupload video di youtube. Sekian panduan cara upload video youtube ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda.


0 Response to "Cara Upload Video di Youtube"

Posting Komentar